Terlalu Dieksploitasi, 5 Artis Ini Tumbang Karena Syuting: No 3 Sampai Meninggal

Selagi ada kesempatan, mumpung tawaran lagi ramai-ramainya, membuat sejumlah selebriti memutuskan untuk terus kejar setoran tanpa memikirkan kondisi kesehatan. Banting tulang jalani syuting sampai badan remuk redam, yang penting fulus deras mengalir.

Tapi manusia bukanlah robot, tubuh yang kelelahan pada akhirnya tak sanggup digerakan dan membuat sang artis tumbang. Ada yang mesti mundur dari pekerjaan untuk sementara waktu, namun ada yang sampai sakit parah dan meninggal dunia. Berikut di antaranya:

1. Fay Nabilla


Posisi sinetron 'Orang Ketiga' yang selalu mampu menembus urutan 4 besar rating harian membawa konsekuensi lain dari pemainnya. Fay Nabilla yang baru saja putus dari kekasihnya terpaksa mundur dari sinetron karena kelelahan dan menderita sejumlah penyakit. Mulai usus buntu, asam lambung, sampai liver. Fay sendiri kini fokus mengembalikan kondisi tubuh dan rehat sementara dari dunia hiburan.

2. Ruben Onsu


Ruben setiap hari muncul di TV, sejak pagi hingga tengah malam dia berpindah dari satu stasiun tv ke stasiun tv lain. Gara-gara terlalu memforsir diri, Ruben sempat jatuh sakit dan tubuhnya terlihat kurus kering. Saat itu sorotan tertuju pada sang istri Sarwendah yang dianggap kurang piawai membatasi kerja suami. Tapi belakangan semua itu dibantah Ruben maupun sang istri.

3. Olga Syahputra


Pada masa jayanya, Olga bagaikan magnet bagi stasiun tv yang hendak mendapatkan rating bagus. Dia muncul di tv sejak pagi-pagi di acara Dahsyat hingga tengah malam di sejumlah acara lawak. Ini belum menghitung sinetron dan film yang terus dia bintangi.

Sayang, niat mencari rezeki untuk keluarga sampai membanting tulang membuat tubuhnya remuk. Olga jatuh sakit hingga di bawa ke Singapura. Namun takdir berkata lain, Olga berpulang setelah hampir satu tahun dirawat. Sebuah pelajaran berharga bagi artis-artis lain dalam menjaga kesehatan.

4. Roy Kiyoshi


Roy memang dikenal punya kesaktian dalam perkara gaib, dia pernah beradu energi dengan mahluk astral sampai muntah darah. Tapi uniknya, Roy tak pernah masuk rumah sakit karena urusan magic walau sampai mengelurkan darah saat syuting. Sahabat Robby Purba itu justru tumbang dan masuk kamar perawatan (hanya) karena kelelahan melakukan stripping. Hal itu diperparah dengan asap rokok dan vape yang membuat dia terserang pneumonia ringan.

5. Sule


Ada suatu masa Sule benar-benar kejar setoran demi keluarga. Saban malam dia rela begadang demi tuntutan pekerjaan. Namun konsekuensinya Sule terbaring lemas di kamar rumah selama satu minggu penuh. Kala itu (2013) Sule lebih memilih di rawat Istri tercinta ketimbang suster di rumah sakit.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ratna Sarumpaet Pernah Operasi Ganti Kelamin? Dorce Gamalama Menjawab Kabar Tersebut

Deretan Artis yang Tobat Setelah Bikin Drama Settingan, No 2 Bikin Malu Aktor Senior

Pantes Saja Gisel Ngotot Banget Cerai Dengan Gading Marten, Ini Alasanya