“Kalau Besok Masuk Daftar Eksekusi Mati, Saya Siap!”


Freddy Budiman, yang dulu dikenal sebagai gembongnya narkoba, memang telah berpulang dua tahun lalu. Pada 29 Juli 2016. Kepulangan Freddy yang tak biasa, karena dia seolah tahu kapan akan menghadap Allah, juga mengisahkan banyak hal menyentuh iman.

Ya, vonis mati itu memang telah dijatuhkan untuknya atas kepemilikan barang haram sebanyak 1,4 juta pil ekstasi. Awalnya, Freddy dikabarkan tak terima dan berontak dengan hukuman yang dijatuhkan untuknya. Tapi siapa sangka, akhirnya waktu bisa menjadi teman baik untuk tiupkan kepasrahan dan penerimaan. Pasrah pada Allah dengan semua ikhtiar terbaik.

Kesalahan memang harus dibayar. Tidak di dunia, maka akhirat pasti menunggu. Dan Freddy juga membayar dengan penerimaan hukuman mati itu.

Usai sidang PK kedua yang berlangsung pada 1/6/16, dua tahun lalu, wartawan sempat bertanya soal kesiapan Freddy jika namanya masuk dalam eksekusi tahap tiga usai lebaran. Sambil melempar senyum ramah, Freddy emnjawab:

“Kalau besok masuk daftar eksekusi mati, saya siap. Saya sudah dikasih waktu untuk bertaubat dalam penjara. Allahu Akbar, berarti Allah masih cinta sama saya,” jelas pria mualaf itu.

Freddy mengaku sudah taubat nasuha dan menyerahkan segalanya pada Allah SWT, jikalah PK nya ditolak MA, “Saya mendapat hidayah sejak berada di LP Batu, sehingga bisa mempelajari Islam. Dalam Islam, hanya Allah yang menentukan seseorang akan menghadapi kematian,” tegasnya. Republika.co.id (2/6/2016).

Beruntung, kekeliruan hidupnya bisa segera berganti dengan taubat dan sesal. Beruntung baginya bisa menghadap Sang Pencipta dalam keadaan terbaik yang bisa diusahakan di sisa usianya kala itu. Karena, siapa sih di dunia ini, orang beriman yang ingin kembali pada Tuhannya dalam keadaan buruk? Tidak ada.

Semoga kebaikan dan kisah inspiratif yang Freddy tinggalkan, menjadi contoh baik bagi pelaku krimininal lainnya untuk menyusul pertaubatan. Bahwa, kejahatan sehebat apa pun, tidak pernah dapat dibanggakan di hadapan Allah. Hanya amal dan taqwa yang pantas dipersembahkan di hadapan-Nya kelak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ratna Sarumpaet Pernah Operasi Ganti Kelamin? Dorce Gamalama Menjawab Kabar Tersebut

Deretan Artis yang Tobat Setelah Bikin Drama Settingan, No 2 Bikin Malu Aktor Senior