Deretan Artis yang Tobat Setelah Bikin Drama Settingan, No 2 Bikin Malu Aktor Senior

Rasa syukur patut kita haturkan, sebab di tengah gersangnya integritas dan kejujuran di dunia hiburan masih ada juga artis yang mau bertobat dan mengakui dosanya telah membohongi masyarakat.

Ya, mereka adalah selebriti yang pernah terlibat dalam skandal pura-pura alias settingan untuk menaikan pamor. Entah demi kepentingan diri sendiri maupun sebuah judul sinetron. Berikut daftar singkatnya:

1. Amanda Manopo


Sebagai artis baru, Amanda mau saja mengikuti perintah untuk pura-pura pacaran dengan Angga Yunanda dalam rangka menaikan rating sinetron Mermaid in Love yang tayang di SCTV.

Tapi lama-lama hidup dalam kebohongan dan memberi makan keluarga dari uang hasil mengelabui pemirsa adalah perbuatan mengerikan bagi Amanda. Belakangan Amanda hijrah dari SCTV ke RCTI.


"Buat apa saya harus kasih makan orangtua saya dengan hasil settingan? Sampai kapan?" katanya pada Tribunnews, 2016 lalu. "Mungkin saya dibully banyak orang, tapi semenjak saya jujur saya hidup lebih bahagia sekarang".

2. Adjie Pangestu


Tentu ini skandal memalukan bagi aktor senior sekelas Adjie Pangestu. Dia pura-pura tunangan, foto pre-wedding, berkelahi dan macam-macam settingan lain dengan Bella Shofie.

Setelah lama terjerumus dalam lembah kepalsuan, akhirnya Adjie tobat juga. "Saya dijebak. Semuanya itu permainan. Banyak banget bohongnya," katanya pada Kapanlagi.com, sekitar Desember 2013 lalu.

3. Dewi Sanca


Baiklah kalau ini mungkin tidak sepenuhnya benar-benar kapok melakukan settingan serta sensasi, tapi paling tidak pengakuannya tetap patut mendapat apresiasi.

Setelah heboh mengundang infotainment terkait perseteruannya dengan Tiara Dewi dan Lucky Hakim, akhirnya Dewi Sanca mengakui bahwa kasusnya dengan dua orang itu hanya settingan untuk membantu popularitas Tiara Dewi. Sayang, kerja keras untuk mengelabui masyarakat tidak banyak membantu karier mereka yang tetap stagnan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ratna Sarumpaet Pernah Operasi Ganti Kelamin? Dorce Gamalama Menjawab Kabar Tersebut

Pantes Saja Gisel Ngotot Banget Cerai Dengan Gading Marten, Ini Alasanya