Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Minum Air Kelapa Tiap Hari


Umumnya orang minum air kelapa murni ketika sedang di pantai atau di tempat-tempat wisata. Namun meminumnya tiap hari ternyata memiliki manfaat yang sangat baik lho buat tubuh.

Berikut beberapa kebaikan yang terjadi pada tubuh jika kamu minum air kelapa tiap hari seperti dilansir dari cnnindonesia.com (16/10/17).

1. Atasi sakit kepala


Jangan buru-buru ke warung buat beli obat ketika sakit kepala menyerang. Coba atasi dengan minum air kelapa. Kandungan magnesium di dalam air kelapa juga mampu meredakan migrain.

Selain itu, menurut National Nutrient Database for Standard Reference AS air kelapa mengandung 600 miligram potasium. Hal ini sangat cocok dikonsumsi bagi kamu-kamu yang sebelumnya begadang biar bisa menjalani hari dengan lebih segar. Tak usah khawatir minum di pagi hari karena air kelapa gak menimbulkan masalah lambung.

2. Menjaga kekebalan tubuh


Selain kaya kandungan vitamin, air kelapa juga memiliki senyawa antibakteri dan antivirus yang sangat dibutuhkan menjaga kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit.

3. Awet muda


Kabar gembira nih buat kamu para ladies. Air kelapa mengandung sitokinin yang punya efek memperlambat proses penuaan. Sitokinin merupakan hormon pertumbuhan yang mengatur perkembangan dan penuaan sel. Lumayan ya gak perlu beli kosmetik yang harganya jutaan. Cukup dengan konsumsi air kelapa yang harganya paling 12 ribuan.

4. Menyehatkan pencernaan


Air kelapa sudah terkenal untuk mengatasi diare. Selain bisa mengatasi diare, air kelapa juga bisa digunakan bagi penderita konstipasi atau susah BAB.

5. Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke


Air kelapa mampu meningkatkan HDL atau kolesterol baik, mengurangi tekanan darah tinggi dan melancarkan aliran darah. Karena itulah minum air kelapa secara rutin dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke.

Meski manfaatnya banyak, tapi disarankan cukup minum 1 gelas setiap hari.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ratna Sarumpaet Pernah Operasi Ganti Kelamin? Dorce Gamalama Menjawab Kabar Tersebut

Deretan Artis yang Tobat Setelah Bikin Drama Settingan, No 2 Bikin Malu Aktor Senior